AIR KEHIDUPAN

Hari itu Tgl. 21 Mei 2009, Pkl.09.00 WIB
Saat saya duduk diruang tamu, dimana disana ada suatu kehidupan air yang sering saya amat-amati dan pelihara beberapa tahun terakhir. Oh ya kehidupan air yang saya maksud adalah sebuah kotak berukuran Panjang 60 cm x Lebar 40 cm x Tinggi 40 cm, Ya….Sebuah Aquarium sederhana yang masih terisi 3 ekor ikan Komet, 1 ekor ikan Mas Koki Jambul begitu saya menamainya dan tentunya serangkaian alat sirkulasi udara dan filter untuk ikan.


Namun pagi ini saat saya mengamati dan memperhatikan kehidupan air tersebut, saya merasa ada sesuatu yang beda dan lain dari biasanya. Tiba - tiba terlintas dipikiran dan hati saya, Entah kenapa saat saya mulai mengamati ikan - ikan itu saya mulai berpikir, bahwa ikan itu bisa hidup dan bernafas hanya dengan bergantung pada air yang terbatas sedangkan saya melihat sisi yang lain dimana diluar Aquarium adalah sesuatu yang luas dan bisa dikatakan tidak terbatas karena bisa diakses oleh siapa saja, pastinya bukan oleh ikan- ikan tersebut tentunya ha…..ha….

Dan Saya mulai teringat dengan Firman Tuhan : “…....Barang siapa yang tinggal didalam Aku dan Aku didalam dia, ia berbuah banyak, sebab diluar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.
( Yohanes 15 : 5b )
Bisa kita bayangkan jika ikan – ikan tadi keluar dari Aquarium………..
Ya….cepat atau lambat pasti ikan – ikan itu akan MATI.
Dan pasti tidak akan mati bila ikan – ikan itu segera dimasukan kedalam Aquarium kembali, Yakni AIR yang menjadikan ia tetap HIDUP.

Woo………Begitu besar KASIH TUHAN kepada Manusia.
Yohanes 3 : 16 “ Karena begitu besar Kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh Hidup yang Kekal. “

Bagaimana Saudaraku…….Apakah sudah HIDUP didalam AIR yang menjadikan HIDUP……?

Secara Tubuh, tubuh manusia hampir 80% mengandung Air atau Cairan, dan kita sangat membutuhkannya. Buktinya, jika kita kekurangan Cairan maka tubuh kita akan lemas bahkan lemah dan bisa mendatangkan Kematian jika terlambat menanganinya.
Demikian pula secara Rohani, Roh kita perlu sesuatu yang menyegarkan yaitu AIR KEHIDUPAN. Air yang membawa kepada Kehidupan, Yohanes 4 : 13 – 14 “ Jawab Yesus kepadanya : “ Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi, tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama – lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air didalam dirinya, yang terus – menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal .“ “

Apakah saya dan saudaraku yang sudah didalam Aquarium , yang terdapat AIR SUMBER HIDUP, yang membawa Kehidupan,
Mau Tinggal Tetap dan selalu disegarkan ???

Yohanes 7 : 38 “ Barangsiapa Percaya kepadaKu, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran – aliran AIR HIDUP. “
Manusia tidak ada yang sempurna, Saya dan saudara mari sama – sama belajar agar dapat sampai pada tujuan akhir yaitu: SORGA = HIDUP KEKAL .
Seperti halnya Rasul Paulus, Yang menjadikan Hidup adalah Kristus dan Mati adalah Keuntungan. ( Filipi 1 : 21)
Mari kita berlari mencapai garis finish, mengakhiri pertandingan kita dan memperoleh kemenangan Yaitu: MAHKOTA KEHIDUPAN.
( Kisah Para Rasul 20:24 )
(2 Timotius 4 : 7 )

Amin.

NB:
Kadang kala Bodoh atau Benar menurut manusia belum tentu menurut Tuhan.
Setiap manusia memiliki pengalaman pribadi sendiri dengan Tuhan.
Semoga pengalaman saya memberkati kita semua.

Comments